Selamat Datang di
dkhaz notebook specialist

Anggota Gratis
dkhaz notebook specialist
dkhaz notebook specialist
Indonesia

Kursus on-line Teknisi Laptop ( On-line notebook technicians training DASAR

KURSUS TEKNISI LAPTOP

On-line technician trainning dasar
berisikan puluhan materi analisa kerusakan laptop dan materi materi pendukungnya. di akses secara on-line via facebook group.bimbingan diberikan privat( person to person) via on-line akses selama 6 bulan...
Materi di lengkapi dengan tutorial, diagram, layout, diskusi dan ilustrasi gambar dan TECHNICAL SUPPORT.........
sasaran kursus adalah menumbuhkan intuisi peserta dalam menganalisa kerusakan motherboard dengan mengetahui cara kerja part , komponen dan prosedur standard analisa laptop part dan motherboard problem.

METODA BELAJAR ONLINE
Pertama -tama peserta diharapkan mengelompokkan materi ( copi paste) ke komputer masing-masing berdasarkan urutan Susunan Materi.
Bagi yang belum menguasai spart part .silahkan cek pada album group untuk Notebook part, click pada gambar untuk melihat keterangan gambar tersebut.
Bagi Peserta yang sudah menguasai Spare part silahkan memahami motherboard komponen.Ilustrasi gambar komponen, symbol, fungsi ada pada foto album.
Istilah istilah ( kode fisik dan lokasi komponen) ada pada Document .
Analisa kerusakan untuk part( lcd, keyboard, optic, battery dll) ada pada materi di dokumen Gejala, analisa kerusakan dan penanggulangannya pada materi.
Prosedure Standart analisa motherboard problem.( silahkan mengikuti metoda di bawah ini)
Pemahaman komponen, bentuk/ fisik, fungsi, cara kerjanya, symbol, kode komponen pada motherboard adalah hal yang utama sebelum kita memulai melakukan analisa dan mengikuti standart analisa motherboard problem.

Buatlah Folder materi berdasarkan kelompok kelompok materi....
contoh : folder image motherboard komponen, tambahkan pada setiap image kode leter komponen
contoh : Resistor/ kode R/ PR.....Transsistor kode Q/ PQ......Induktor/ kode L/ PL
Copy Paste cara pengukuran ( lihat materi cara mengukur komponen) di folder komponen image motherboard
komponen.agar berdekatan dengan gambar untuk memudahkan pada saat membahas kasus nantinya.
Pahami cara pengukuran komponen dalam kondisi dilalui tegangan foto album .( image tutorial)
Tujuan dari pemahaman pemahaman pengukuran komponen adalah mampu menganalisa komponen yang rusak/ tidak berfungsi dengan metoda pengukuran tegangan.semua komponen elektrinic, prinsipnya membutuhkan tegangan untuk berjalan dengan baik.ibarat sebuah mesin baru bisa berjalan jika diberikan bahan bakar sebagai penggerak.begitu juga komponen elektronik yang bahan bakarnya elekron yang diuraikan dari tegangan elektrik.yaitu listrik.listrik yang dipakai dalam laptop motherboard adalah tegangan DC ( Direct current) atau tegangan langsung.jika sebuah komponen sudah diberikan tegangan ( V_in) sebuah komponen akan menguraikan tegangan tadi menjadi ( v_out) .istilah standard sudah ada pada kode letter dan bahasa schematic dalam document, jika ada beberapa kode dan bahasa yg tidak saya masukkan dalam tegangan sementara diabaikan saja untuk menghindari pembelajaran teori yang berkepanjangan.ilustrasi dibuat agar mudah untuk di praktekkan.jika sudah mengetahui cara mengukur voltase masuk dan voltase keluar komponen( ilustrasi adalah komponen yang sering rusak dalam motherboard laptop) , maka kita sudah bisa mengetahui komponen mana yang harus diganti.dengan arti kata target pembelajaran analisa kerusakan komponen dengan metoda pengukuran sudah berhasil .
Sesi Latihan ( dimulai pada pertengahan bulan sesi berjalan)
Peserta silahkan memilih motherboard apa saja yang dimiliki/ kasus yang sedang di alami.
Mintalah skema motherboard yang bersangkutan.( Materi cara membaca skema akan diperlukan)
minimal peserta sudah menguasai symbol komponen kode letter dan mengetahui bentuk fisik komponen.
Admin akan mengarahkan cara menemukan permasalahan dan cara mengatasinya dengan memberikan
bimbingan tahapan-tahapan analisa .dan metoda perbaikan dan penggantian komponen.
catatan : untuk chip level pada sesi dasar tidak dibahas.
Untuk tanya jawab berkenaan dengan materi silahkan posting dibawah materi yang bersangkutan.
Jika peserta mengalami kesulitan mengikuti metoda belajar yang diberikan, silahkan disampaikan melalui fb message dan admin akan bemberikan alternatif khusus untuk pembelajaran dan akan disesuikan dengan kebutuhan peserta.

TAHAPAN PEMBELAJARAN
PERIODE 1. ORIENTASI MATERI
Orientasi materi bermaksud memperkenalkan apa saja yang akan kita pelajari, Metoda pembeljaran yang kita terapkan, mengenal letak-letak materi dan ilustrasi gambar secara keseluruhan.
Dengan melihat materi masing masing peserta mengetahui kemampuan pribadi terhadap apa yang akan dipelajari dan kebutuhan apa saja yang dibutuhkan pada saat pembelajaran dan sesi latihan di mulai.
Materi di rancang secara systematis dan memiliki link terhadap substansi detil materi bertujuan agar peserta memahami dahulu garis besar MATERI INDUK.Setelah memahami Materi secara keseluruhan, barulah peserta mulai memahami substansi detil materi.Pahami terlebih dulu Substansi Detil Materi secara keseluruhan ( seperti metoda memahami Materi Induk) barulah memahami substansi detil 1, 2, 3 begitu seterusnya.
Contoh :
Materi induk, link detil materi induk( substansi detil)
Ketika memasuki tahapan mempelajari Materi yang tadinya adalah substansi detil materi induk, maka materi ini akan menjadi Materi induk dan memiliki link substansi detil pula, dan begitu seterusnya.
Materi dibuat berbentuk Tutorial dan ilustrasi gambar
Tutorial adalah materi informasi dan petunjuk atau tahapan tahapan pelaksanaan.Hampir keseluruhan materi dibuat agar mudah dipraktekkan karena sasaran pembelajaran kita bukan hanya sekedar ilmu tetapi kepada penerapan ilmu.
Ilustrasi gambar dibuat agar pada saat memulai menerapkan materi dapat langsung mengenali apa yang dimaksud dalam materi.
Ikuti metoda Pembelajaran yang sudah dibuat dan ikuti prosesnya sesuai dengan kemampuan masing masing peserta dan diskusikan jika ada kendala dalam memahami materi.
Pusatkan Perhatian dan focus terhadap materi lebih dahulu sehingga pada saat bimbingan dimulai, masing2 peserta sudah mempersiapkan pertanyaan tentang hal-hal yang sulit/ belum difahami dalam penguasaan materi.
PERIODE II.PEMBERIAN CONTEKAN.
Pemberian contekan bermaksud memberikan ketenangan terhadap peserta yang berharap begitu mendapatkan akses langsung bisa bekerja.Saya berharap contekan dapat mengembalikan mengembalikan biaya kursus dalam waktu relatif singkat bahkan jika beruntung bisa langsung dipakai untuk mengumpulkan modal membeli kelengkapan alat.
Contekan diberikan agar peserta mendapatkan ketenangan dan focus dalam pembelajaran.contekan bukanlah ilmu, dan tidak akan dapat dipergunakan lagi jika dekade seri seri laptop yang ada dalam contekan berakir.Peserta yang dimanjakan dengan contekan dan tidak menguasai materi tidak akan mampu untuk menganalisa seri seri baru dengan kerusakan yang baru untuk kedepannya.dan yang lebih parah lagi intuisi peserta akan mati padahal sasaran kita mengikuti Pelatihan ini adalah untuk menumbuhkan intuisi dalam perbaikan Laptop Motherboard.
PERIODE III.BIMBINGAN
Bimbingan dimulai pada saat periode sesi dimulai.peserta yang sudah berorientasi dengan materi menanyakan hal hal yang belum difahami dibawah materi yang bersangkutan.Admin akan on-line menjawab setiap pertanyaan setiap malam dan disela-sela makan siang kecuali sabtu dan minggu.Pertanyaan yang tidak berkaitan dengan materi sebaiknya PM saja, untuk menghindari postingan yang tidak relefan dengan materi dan meragukan peserta lainnya.Pertanyaan Peserta terdahulu dapat dijadikanan referensi bahkan menjawab ketidak pahaman peserta yang mungkin saja sudah pernah ditanyakan oleh peserta terdahulu.
Jika materi cukup difahami dan peserta dapat melewati proses ini dengan memulai latihan Materi Analisa Prosedur baik terhadap motherboard no display, short, mati atau power drop.ikuti langkah langkah prosedur.dan mempraktekkan cara pengukuran.
Pada saat memulai mempraktekkan cara pengukuran, sifat dan karakter komponen wajib difahami dan dapat dilihat dari materi materi komponen dan informasi sifat dan karakternya.
Pelajari cara membaca skema , kode komponen, kode tempat dan istilah istilah dalam skema agar memudahkan kita berkomunikasi dalam periode latihan( pertengahan sesi berjalan) dan kita bisa saling memahami dalam berkomunikasi.
Bagi Peserta Profesional sesi bimbingan dan latihan dilakukan di yogyakarta.
PERIODE IV.SESI LATIHAN
Peserta diharapkan memilih motherboard atau kasus yang sedang dihadapi, mintalah skema atau bios mobo yang bersangkutan.kita akan mulai mempraktekkan prosedur analisa.
Anilasa yang paling akurat dalam perbaikan Laptop motherboard adalah dengan metoda pengukuran, pemahaman materi pengukuran sekurang-kurangnya sudah difahami.kode komponen, kode tempat dan istilah istilah wajib sebagai acuan ( cetak dan tempelkan didepan mata) sehingga peserta dapat mengikuti bahasa yang disampaikan dalam komunikasi antar kita dan antar sesama Alumni lainnya.
PERIODE V.PEMANTAPAN
Peserta yang sudah melewati sesi 1 bulan trainning akan dimasukkan ke dalam group ON-LINE TECH FAMILY, semua anggota adalah alumni ON-LINE TECHNICIAN TRAINNING.Pemantapan akan dilakukan disini dan masing-masing peserta akan mengetahui Metodanya jika sudah di bukakan aksesnya.
PERIODE VI.PENGULANGAN.
Dalam periode V setiap 3 bulan akan diadakan evaluasi kelayakan peserta , peserta yang tidak layak bergabung di ON-LINE TECH FAMILI akan di buat penjadwalan ulang untuk mengulangi pembelajaran on-line yang disebut dengan EXSTENSI tanpa dipungut biaya tambahan.

SUSUNAN MATERI...( tutorial document & image)

-MENGENAL NOTEBOOK, BAGIAN BAGIANNYA DAN CARA KERJANYA.
-MENGENAL BIOS, BIOS CHIP, CARA KERJA DAN METODA PERBAIKAN
-PROSEDURE & TAHAPAN ANALISA HARDWARE PROBLEM
-GEJALA KERUSAKAN HARDWARE DAN PENANGGULANGANNYA.

MOTHERBOARD PROBLEM

-PROSEDUR STANDARD & TAHAPAN ANALISA MOTHERBOARD PROBLEM
-MOTHERBOARD KOMPONEN, FUNGSI & CARA KERJANYA ( image available)
-BAGIAN-BAGIAN MOTHERBOARD & HUBUNGAN INTERFACENYA
-MOTHERBOARD POWER LAYOUT ( image available)
-STRUKTUR MOTHERBOARD & FUNGSI DAN KOMPONEN PENGGERAKNYA
-KARAKTER KOMPONEN MOTHERBOARD & CARA MENGUKUR
-CARA MENGUKUR/ MENGANALISA KOMPONEN RUSAK
-CARA MENCARI PENGGANTI KOMPONEN YG SULIT DIDAPAT
-KLASIFIKASI ( PU) INTEGRATED CIRCUIT
-CARA MEMBACA SKEMA DAN DATASHEET
-DAN MATERI-MATERI ELEKTRONIK PENDUKUNG LAINNYA

Admin akan mengarahkan cara menemukan permasalahan dan cara mengatasinya dengan memberikan bimbingan tahapan-tahapan analisa .dan metoda perbaikan dan penggantian komponen.Jika peserta mengalami kesulitan mengikuti metoda belajar yang diberikan, silahkan disampaikan melalui fb message dan admin akan bemberikan alternatif khusus untuk pembelajaran dan akan disesuikan dengan kebutuhan dan latar belakang pengetahuan peserta.
catatan : untuk chip level pada sesi dasar tidak dibahas.

-BIAYA PELATIHAN Rp.7.500.000/ akun
applikasi pendaftaran dapat dilakukan dengan Personal message ( PM) ke
https: / / www.facebook.com/ adie.dkhaz
kirimkan nama, alamat lengkap, no tlpn dan alamat e mail, latar belakang pendidikan dan pernyataan pengetahuan dan pengalaman di bidang ini.
on-line training dibatasi 2orang dalam 1kota( kecuali kota besar/ 2 orang per/ wilayah) , jika wilayah kerja sudah melebihi dari 2 orang maka aplikasi akan ditolak( maximal 2 orang 1kota untuk menjaga wilayah kerja) .
jika wilayah kerja / tempat domisili calon peserta disetujui. kami akan segera menghubungi.
untuk info detil kursus on-line click
http: / / adiedkhaz.blogspot.com/ p/ on-line-notebook-technicians-training.html

untuk info Kursus Private profesional click
http: / / adiedkhaz.blogspot.com/ p/ notebook-technician-training-center.html

Harga:7.500.000,-
Jumlah Pesanan: Tambah ke Keranjang
Minta Penawaran
Kemas & Pengiriman:sesi (6 bulan akses)
Negara Asal:Indonesia



Kontak Perusahaan
Nama:Nn. Iva [Administrasi]
E-mail:Kirim Pesan
Pesan Instan:
Nomor Ponsel:Nomor ponsel Nn. Iva di Yogyakarta
Nomor Telpon:Nomor telpon Nn. Iva di Yogyakarta
Nomor Faks:Nomor faks Nn. Iva di Yogyakarta
Alamat:Jl.Raya Tajem - Maguwoharjo No:29 (Pasar Stan) Maguwoharjo Depok Sleman
Yogyakarta 55281, Yogyakarta
Indonesia
Terdaftar di Pemerintahan Kabupaten Sleman Yogyakarta .......NO: 503/ 12354/ HO/ 2009............................... Sebagai : ....Notebook service Centre..................
menampilkan 3 dari 118 | Sebelum : notebook onboard vga chip | Berikut : LY HR6000


Membuat situs langsung jadi?
Silahkan Klik disini!